Seleksi Honorer K2 Surabaya Dijadwalkan Juni 2013

Sebanyak 3.279 tenaga honorer kategori dua (K-II) Pemkot Surabaya Jawa Timur, akan disaring menjadi CPNS pada Juni 2013. Para honorer K-II ini, terdiri dari 1.607 honorer pendidikan, 31 honorer kesehatan, dan 1.641 honorer teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Yayuk Eko Agustin mengatakan, untuk keperluan penyaringan honorer K-II tersebut saat ini BKD sedang melakukan uji publik Data Base mulai 27 Maret hingga 16 April 2013.

Selain itu, informasi data base juga dapat diakses di website www.surabaya.go.id. "Uji publik itu digunakan sebagai evaluasi. Semua bersifat terbuka dan transparan. Jika ada usulan perbaikan atau sanggahan soal data honorer K-II dapat disampaikan kepada BKD,” kata Yayuk dalam jumpa pers, Rabu (3/4/2013).

Dijelaskan Yayuk, dalam penyaringan honorer K-II penentuan kelulusan didasarkan pada mekanisme passsing grade. Yakni siapa pun yang hasil tesnya di atas nilai minimal yang telah ditentukan dinyatakan lulus.

Ketua Dewan Koordinator Honorer Indonesia (DKHI) Surabaya Eko Mardiono mendapat kepastian tes CPNS khusus GTT tersebut. "Kalau tidak Juni ya Juli gitu, ada tes CPNS lhusus GTT/PTT," kata Eko kepada surya.co.id, Minggu (27/1/2013).

Saat ini bersama 1.800 GTT dan 600 PTT seluruh Surabaya, Eko tengah mempersiapkan diri. Para pegawai yang tergolong K2 tersebut seakan mendapat kepastian untuk berjuang dan mencoba tes masuk CPNS.

"Tapi tes ini sesuai informasi dari pusat, hanya untuk GTT dan PTT. Mereka yang memiliki SK pegawai K2 berhak mengikuti tes. Jadi lawan kami antar-GTT dan sesama PTT," tambah Eko.

Sesuai yang DKHI ketahui, tes CPNS tersebut bukan berdasarkan pada formasi atau kebutuhan. Misalnya hanya dibutuhkan guru matematika atau bahasa Indonesia. Tapi semua berksempatan mengikuti tes. "Informasinya siapa saja bisa diterima CPNS jika memang lolos tes," kata Eko kembali.

Formula tes CPNS khusus GTT tersebut dengan sistem passing grade atau sesuai ambang batas nilai. Bahkan tidak tertutup kemungkinan, semua GTT bisa diangkat menjadi CPNS jika nilai tesnya melampaui passing grade ini.

Sementara itu Kepala Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Jatim Nur Srimastutik menuturkan bahwa informasi tes khusus CPNS bagi GTT sudah lama diwacanakan. "Tapi informasi detailnya saya belum tahu. Kalaupun tidak tes khusus GTT, nanti ada tes CPNS umum," kata Nur.

Bimbel dan Try Out
Kreatif inisiasi yang dilakukan Dewan Koordinator Honorer Indonesia (DKHI) Surabaya. Mereka kini menghimpun seluruh anggotanya untuk mempersiapkan diri menyambut tes CPNS khusus GTT. Mereka membekali diri dengan bimbingan belajar (Bimbel) dan try out khusus GTT.

Sampai saat ini, proses penggalangan peserta Bimbel masih terus berlangsung. Dari ribuan GTT dan PTT di Surabaya dan sekitarnya, mereka berkesempatan mengikuti pemebkalan jelang tes CPNS khusus GTT.

"Kami buka sampai akhir Februari. Mari kita siapkan diri dengan semacam Bimbel. Wong dulu tes UMPTN saya ikut Bimbel. Masuk CPNS harus ada Bimbel," kata Sekertaris DKHI Surabaya Atiko kepada surya.co.id, Minggu (27/1/2013).

Ide Bimbel khusus para GTT dan PTT ini tercatat baru kali pertama diadakan. DKHI yang melihat kondisi para anggotanya tidak membekali diri dengan sistematis. Mereka berjuang sensdiri-sendiri dalam hal penyiapan materi.

Surya Online

Persiapakan diri anda untuk menghadapi ujian CPNS 2013 dengan mendownload kumpulan soal-soal CPNS 2013, kisi-kisi soal CPNS 2013, dan contoh soal CPNS 2013 lengkap dengan kunci jawabannya yang dibuat oleh Pakar terbaik dalam bidangnya, caranya klik DI SINI.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait Seleksi Honorer K2 Surabaya Dijadwalkan Juni 2013 :